Selasa, 05 September 2017

Silabus Administrasi Umum SMK Keahlian Administrasi Perkantoran atau OTKP

Mata Pelajaran Administrasi Umum merupakan nama pengganti dari mata pelajaran Pengantar Administrasi Perkantoran. Mata pelajaran ini ada di kompetensi keahlian Administrasi Perkantoran atau sekarang lebih dikenal dengan Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran, Akuntansi keuangan lain, dan Bisnis Daring dan Pemasaran, serta di kompetensi keahlian Akomodasi Perhotelan. Khusus mata pelajaran Administrasi Umum untuk  bidang keahlian Pariwisata memiliki Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar yang agak berbeda.


Dalam artikel  KI/KD Administrasi Umum untuk bidang keahlian Bisnis Manajemen ini, KI/KD nya dikutif dari KI/KD Mapel Administrasi Umum Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017 yang resmi dipublikasikan tanggal 9 Juni 2017 oleh Direktur Jendral Pendidikan dasar dan Menengah KEMDIKBUD dengan Nomor : 30/D.D5/KEP/KR/2017.


Bidang keahlian Bisnis Manajemen yang terdiri dari kompetensi keahlian Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (dulu bernama Administrasi Perkantoran), Bisnis daring dan Pemasaran (yang sebelumnya bernama Pemasaran), dan Akuntansi Keuangan (yang dulunya adalah kompetensi keahlian Akuntansi), Perbankan dan Keuangan Mikro, dan kompetensi keahlian Perbankan Syariah. Jadi KI KD ini dipergunakan untuk kelima kompetensi keahlian tersebut. 

Bagi Bapak atau Ibu yang menghendaki silabusnya, dapat di download disini.
Untuk materi Unsur-unsur administrasi ada disini
Untuk materi BAB II buku Administrasi Umum ada disini
Materi Macam-macam Struktur Organisasi ada disini 
Pengertian dan prinsip-prinsip organisasi kantor ada disini. 

1 komentar:

PPDB SMK Negeri 1 Bantul Tahun Pelajaran 2020/2021

PENGUMUMAN PPDB DARING/ONLINE TAHUN PELAJARAN 2020/2021 SMK NEGERI 1 BANTUL SMK Negeri 1 Bantul menerima Peserta Didik baru Tahun P...